//istiqomah ,solat khusu,mengaji jangan lupa
you're reading...
ekonomi,dll

Pelajaran berharga dari “sakit”nya suami

Sudah 3 hari sejak saya merawat suami di rumah sakit akibat maag akut dan susah buang air besar.

Ternyata faktor makananlah pemicunya, suami hobi menyantap makanan yang digoreng,roti,makanan berlemak dan seafood.

Tak ayal perutnya tidak bisa menerima makanan makanan tersebut,akibatnya beliau susah BAB.

Dokter menyarankan untuk diet ketat,asupan makanan harus dijaga.

Makanan berlemak dan gorengan utamanya mesti dijauhi.

Jadi sekarang saya tahu,perut suami sangat sensitif,sekali saja beliau disuguhi makanan yang mengandung gas,atau kacang dan gorengan pasti lambungnya kena.

Kini saya harus ekstra keras menjaga diet ketat suami .beliau harus disiplin juga memilih makanannya.

Seringnya suami mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung kolesterol tinggi akibat pola makan di lapangan ,beliau adalah petugas lapangan jadi makanan yang masuk tergantung jamuan klien,karena lingkungan kerjanya di daerah panas maka cenderung disuguhi makanan seafood atau sate yang jahat kolesterol.

Maka saya menyarankan agar berhati hati menyantap makanan,jangan asal,tapi perhatikan jumlah kalorinya ,stop goreng-gorengan,daging merah,sambel pedas,makanan berbumbu menyengat,minuman bersoda,sayur mentah yang bergas.

dengan demikian pelajaran hari ini yang dapat saya petik adalah lebih baik mencegah daripada mengobati.

Jadi mulai sekarang hiduplah dengan pola hidup yang sehat..

About milanovira

FRIENDLY,MOSLEM,OPEN FOR FRIEND

Diskusi

Komentar ditutup.

Selamat datang di Blog

Statistik Blog

  • 3.410.515 hits