//
you're reading...
ekonomi,dll

ELPIJI BAKAL NAIK Rp 100 PER KG TIAP BULAN

JAKARTA-Tahun ini, PT Pertamina (Persero) berkeinginan menaikkan harga elpiji nonsubsidi. Pertamina berdalih bahwa kenaikan harga bertujuan untuk mengurangi rugi perusahaan akibat bisnis elpiji nonsubsidi. Tahun lalu, perusahaan minyak pelat merah ini menanggung kerugian hingga Rp2,6 triliun akibat harga elpiji nonsubsidi tidak sebanding dengan harga produksi.

Untuk besaran kenaikan harga, Deputi Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya, mengaku bahwa kenaikan mungkin sekitar Rp100 per kilogram setiap bulan.

Hanung mengatakan ada beberapa opsi yang diajukan Pertamina terhadap kenaikan harga elpiji tersebut. Namun, ia tidak merinci beberapa opsi yang dipilih oleh Pertamina tersebut. “Kenaikannya akan bertahap, kaya pertamax. Kenaikannya itu sampai mencapai harga keekonomian. Kami dulu pernah usul kenaikannya tiap tiga bulan,” kata Hanung.

Dengan menaikkan harga secara bertahap, hal itu menurutnya tidak akan menimbulkan dampak inflasi secara berlebihan. Dengan kenaikan secara bertahap itu, masyarakat akan terbiasa dengan kenaikan. “Kalau sudah 4 kali itu nanti masyarakat juga akan bosan,” imbuh dia. (ktn/net)

About milanovira

FRIENDLY,MOSLEM,OPEN FOR FRIEND

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: