//
you're reading...
ekonomi,dll

900 MAHASISWA UNIVERSITAS JENDRAL SUDIRMAN PURWOKERTO DI DO

PURWOKERTO — Jumlah mahasiswa Unsoed yang putus kuliah alias drop out cukup besar. Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Prof Dr Sudjarwo, mengaku jumlahnya mencapai sekitar 900 orang atau 4 persen dari 23 ribu mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi tersebut.

”Mereka terpaksa dikeluarkan karena beberapa alasan. Ada yang karena nilai akademiknya selama empat semester tidak memenuhi ketentuan, tapi ada juga yang karena selama empat semester berturut-turut tidak membayar SPP,” kata Rektor, kepada wartawan Rabu (17/2).

Menurutnya, mereka yang selama empat semester tidak membayar SPP, kebanyakan karena yang bersangkutan sudah pindah kuliah di perguruan tinggi lain, tanpa menyampaikan pemberitahuan ke pihak universitas. ”Jadi bukan karena mereka tidak mampu membayar kuliah,” tambahnya.

Pernyataan Sudjarwo tersebut, disampaikan sekaligus untuk membantah pemberitaan media massa yang menyebutkan jumlah mahasiswa Unsoed yang DO mencapai 3.000 orang. ”Itu informasi yang tidak benar,” tegasnya.

Seperti diketahui, dari hasil akumulasi jumlah mahasiswa Unsoed yang belum membayar SPP, tercatat menapai 3.473 mahasiswa. Khusus untuk SPP semester genap yang waktu pembayarannya berakhir 3 Februari lalu, ada 1.000 mahasiswa yang belum membayar. Untuk itu, pihak Unsoed memberi dispensasi perpanjangan masa pembayaran SPP hingga 3 Maret mendatang.

About milanovira

FRIENDLY,MOSLEM,OPEN FOR FRIEND

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: