//
you're reading...
pendidikan

KORUPSI DI DUNIA PENDIDIKAN BELUM BERUBAH

PURWAKARTA,  (PRLM).- Indonesia Corruptions Watch (ICW) mensinyalir  dana pendidikan seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) banyak menguap.

Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruptions Watch (ICW) Ratna Kusumaningsih mengatakan, modus korupsi yang melanda dunia pendidikan dan kesehatan di negara ini tidak berubah. Artinya, mekanisme pencairan dana bantuan itu langsung dari pemerintah ke rekening kepala sekolah yang terjadi sekarang ini banyak menguap.

“Kalau dulu bantuan pemerintah untuk pengembangan pendidikan itu dari pemerintah melalui dinas pendidikan banyak yang disunat tetapi sekarang ini setelah dana diberikan ke rekening kepala sekolah ada sebagian dana yang kembali lagi ke oknum di dinas pendidikan. Praktik demikian hampir menggejala di semua daerah,” katanya.

Diakui, gejala dugaan korupsi bantuan dari pemerintah untuk pendidikan seperti BOS tersebut membuat hal semacam itu menjadi guyonan di kalangan pemerhati dunia pendidikan. “Dana BOS itu yang paling tahu hanya kepala sekolah dan Tuhan,” katanya sambil tersenyum.

Dengan terjadinya gejala seperti itu, seharusnya  semua kalangan baik itu orang tua siswa maupun masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan, senantiasa melakukan pengawasan terhadap dana-dana bantuan pendidikan dari pemerintah.

“Mungkin kalau dana bantuan dari pemerintah untuk pendidikan itu betul-betul terealisasi, kami tidak akan mendengar lagi ada ruang belajar di sekolah yang ambruk dan lainnya,” ujar Ratna. (A-86/A-147) ***

About milanovira

FRIENDLY,MOSLEM,OPEN FOR FRIEND

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: