//
you're reading...
ekonomi,dll

PEMERINTAH BELUM FOKUS ATASI MASALAH EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).-Memasuki periode akhir 100 hari program kerja, pemerintah dinilai belum fokus mengatasi permasalahan ekonomi. Ketidakfokusan tersebut dikarenakan pemerintah lebih disibukkan dengan masalah hukum sehingga luput memperhatikan masalah ekonomi.
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (API) Jabar Ade Sudrajat mengatakan selama 100 hari program kerja kabinet, belum terlihat defensif dan ofensif policy mengenai kondisi saat ini. Apalagi, dengan pemberlakuan AC-FTA.
Ia menuturkan kalangan dunia usaha telah mencoba untuk membicarakan masalah AC-FTA sejak Oktober lalu. Hal itu dimaksudkan agar pembahasan untuk langkah antisipasi dan kesiapan bisa segera diambil. Namun, dikarenakan banyaknya permasalahan yang harus dihadapi, permasalahan AC-FTA justru belum sempat dibahas.
“Kita mencoba sejak Oktober lalu supaya pada saat penganggaran APBD murni kebijakan ofensif dan defensif tersebut bisa dianggarakan. Tapi kini, tidak bisa,” katanya ketika ditemui di Gedung API Jabar, Rabu (27/1).
Kendati demikian, Ade mengatakan, untuk menghadapi AC-FTA baik pemerintah maupun pengusaha harus sama-sama waspada dan cerdik. Selain itu, pertukaran indormasi pun harus lebih cepat dibandingkan sekarang.
“Indonesia sudah harus transparan. Pertukaran informasi harus lebih baik untuk mendukung kelangsungan dunia usaha,” katanya (A-188/kur)

About milanovira

FRIENDLY,MOSLEM,OPEN FOR FRIEND

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: