//
you're reading...
ekonomi,dll

EKONOMI DUNIA AKAN MEMBAIK

WASHINGTON, (PRLM).- Dana Moneter Internasional (IMF) meningkatkan perkiraan pertumbuhan ekonomi dunia 2010. Ekonomi dunia diperkirakan akan meningkat 3,9% tahun ini, naik dari perkiraan bulan Oktober sebesar 3,1%.

Angka baru ini tercantum dalam laporan World Economic Outlook IMF yang menyatakan pertumbuhan dipicu oleh Cina dan negara-negara berkembang lain. Sebaliknya, pertumbuhan ekonomi sebagian negara maju terlihat lesu.

Meskipun demikian laporan tersebut memperkirakan kekuatan ekonomi terbesar dunia, Amerika Serikat, akan tumbuh 2,7% tahun ini, naik dari perkiraaan sebelumnya sebesar 1,5%. IMF memperkirakan Cina akan tumbuh 10% tahun ini dan melambat sedikit di tahun 2011 menjadi 9,7%.

“Perbaikan dunia dimulai dengan penguatan yang lebih baik dari perkiraan tetapi kemudian berlangsung dengan kecepatan berbeda-beda di berbagai kawasan,” kata IMF seperti dikutip “BBC”.

Perkiraan ekonomi terbaru dikeluarkan setelah angka resmi menunjukkan Inggris keluar dari resesi pada kuartal terakhir tahun 2009, dengan pertumbuhan ekonomi lebih lemah dari perkiraan 0,1%. IMF sekarang memperkirakan ekonomi Inggris akan tumbuh 1,3% di tahun 2010, sementara perkiraan bulan Oktober adalah 0,9%.

Dari 16 negara Eropa pengguna Euro, IMF memperkirakan ekonomi eurozone tumbuh sebesar 1% tahun ini, naik dari perkiraan sebelumnya 0,3%. Salah satu penyebab utama kenaikan ini adalah besarnya kebijakan stimulus pemerintah. Langkah ini perlu terus dilanjutkan. (A-147)***

About milanovira

FRIENDLY,MOSLEM,OPEN FOR FRIEND

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: